SELAMAT DATANG DI CONANS, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA, JANGAN LUPA KASIH KOMENTAR.

Sponsor


Masukkan Code ini K1-35B8YD-8
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Produk SMART Telecom

Klik Aja

LinkShare  Referral  Prg

PR

Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net free counters

Moral Karyawan Turun, Apa yang Dibuat Perusahaan?

Jakarta, CN - Krisis ekonomi menjadi momok bagi banyak karyawan. Kontan mereka berpikir, apakah saya dipecat atau tidak. Kekawatiran seperti ini sangat memengaruhi kinerjanya, dan tentu berdampak buruk bagi perusahaan.

Menghadapi masalah seperti itu, Kepala Center for Human Capital Development PPM Manajemen Octa Melia Jalal, maka yang mesti dilakukan adalah me-manage moral karyawan.

Caranya, dengan mengomunikasikan kondisi riil perusahaannya saat diterpa krisis ekonomi pada karyawan.

Komunikasi seperti ini diperlukan untuk menciptakan kesadaran dan memiliki rasa krisis, meng-update karyawan dengan situasi perusahaan yang riil, menjelaskan bagaimana perusahaan menghadapi tantangan krisis sekaligus memformat ulang perusahaan untuk ke depan, memberikan kepastian dan membangun kepercayaan diri para karyawan, dan meminimalkan kebingungan dan keraguan.

Komunikasi yang terjadi harus menyatakan fakta apa dampak krisis bagi perusahaan, apa rencana supaya perusahaan bisa tetap bertahan, langkah-langkah yang diharapkan dari karyawan, dan bertanya pada karyawan apa ide dan kontribusi yang bisa mereka berikan untuk menanggapi dampak krisis.

Selain itu, Octa juga memberi catatan tentang bagaimana komunikasi itu mesti dilakukan. "Menurut saya, komunikasi yang terjalin mesti dilakukan dengan jelas, jujur, realistis, dan transparan," pungkas Octa. (Opick)

Comments :

0 komentar to “Moral Karyawan Turun, Apa yang Dibuat Perusahaan?”

Posting Komentar

Komentar Anda kami harapkan!
Tolong tinggalkan alamat e-mail bagi anda yang anonim!
Terima Kasih.