SELAMAT DATANG DI CONANS, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA, JANGAN LUPA KASIH KOMENTAR.

Sponsor


Masukkan Code ini K1-35B8YD-8
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Produk SMART Telecom

Klik Aja

LinkShare  Referral  Prg

PR

Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net free counters

MAN 1 Magelang Raih Trofi Terbanyak

Regu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Magelang berhasil menjadi juara umum, karena memperoleh trofi terbanyak pada Pekan Olimpiade Nasional Sains dan Teknologi tingkat Madrasah Aliyah, di Gedung Multipurpose UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan yang digagas Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) ini dalam rangka mensyukuri kelahiran UIN Sunan Kalijaga yang ke-57.

Ajang ini, menurut Dekan Fakultas Sainteks, Dra Hj Maizer Said Nahdi MSi, Selasa (25/11), dibagi menjadi dua kategori dengan enam bidang lomba, yakni Olimpiade Sains dan Matematika terdiri empat bidang lomba (Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi). Olimpiade Teknologi terdiri dari dua bidang lomba, yakni Informatika dan Industrial Quiz.

Selain MAN I Magelang yang menempati juara umum, sejumlah MAN juga berhasil meraih kemenangan, yakni Olimpiade Matematika, juara I, II, III, masing masing MA PPMI Assalam Kartosuro, MA Annawawi Purworejo dan MAN I Yogyakarta. Olimpiade Fisika, juara I, II, III, diraih MAN Temanggung, MAN Muallimin Yogyakarta, MAN I Yogyakarta.

Olimpiade Kimia, juara I, II, III, dimenangkan MAN I Magelang, MAN I Yogyakarta, MA Al Islam Surakarta.

Olimpiade Biologi, juara I, II, III, diraih MAN I Magelang, MAN III Yogyakarta, MA Ali Maksum. Sedangkan untuk Industrial Quiz, juara I, II, III, yakni MA Ibnul Qoyim Putra, MA Ali Maksum, MAN I Yogya.

Untuk Olimpiade Informatika, juara I, II, III, direbut MAN I Magelang, MAN II Purworejo, MA Ali Maksum.

Dekan Fakultas Saintek UIN Sunan Kalijaga, Hj Maizer Said Nahdi menyatakan, olimpiade ini diikuti 121 regu. Tiap regu 3 orang,dengan memperebutkan piagam penghargaan dan trofi Rektor serta uang pembinaan untuk juara I, II dan III masing masing Rp 1.500.000, Rp 1.250.000 dan Rp 1.000.000.

Pada cabang Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi, para siswa diajak berkompetisi dalam tiga tahap meliputi pengerjaan soal, praktikum, eksperimen dan cerdas-cermat. Untuk olimpiade informatika para siswa disodori kasus.

Kemudian para siswa berkompetisi dengan menunjukkan kreativitasnya dengan membuat sebuah aplikasi program. Sementara pada Industrial Quiz dilaksanakan dalam bentuk cerdas cermat dalam upaya menyelesaikan setiap kasus yang diajukan melalui daya pikir penalaran.(Are-Nik)

Comments :

1
Anonim mengatakan...
on 

Selamat Yach!!!!!!!!
Good Luck!!!!!!

Posting Komentar

Komentar Anda kami harapkan!
Tolong tinggalkan alamat e-mail bagi anda yang anonim!
Terima Kasih.